Meulaboh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah dijadwal menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda Program Sarjana Pendidikan Guru dalam Jabatan (SKGJ) di Universitas Al Muslim Bireun, Provinsi Aceh.

Kasubag Hubungan Media Masa Setdakab Aceh Barat Jopi D Saputra di Meulaboh, Jum'at, mengatakan bupati Dr (HC) H T Alaidinsyah mendapat tamu kehormatan tersebut karena dinilai telah berhasil dalam mendukung program pendidikan di daerahnya sehingga mendapat penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam 2015 dari Kementrian Agama RI.

"Ini merupakan satu kehormatan bagi Aceh Barat dan bupati menyampaikan bahwa keberhasilan selama ini juga merupakan wujud partisipasi seluruh komponen masyarakat. Sore ini bupati telah bertolak ke Universitas Al Muslim," katanya.

Orasi ilmiah tersebut dijadwalkan pada Sabtu (16/4) pada wisuda program sarjana SKGJ angkatan VI di Gedung ACC Ampon Chiek Peusangan Birueun.

Program sarjana dalam jabatan merupakan program kuliah bagi guru sekolah dasar guna mendapat pendidikan sarjana strata satu (S1) sebagai tuntutan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen yang mengharuskan setiap guru berpendidikan sarjana.

Sebutnya, Universitas Al Muslim sebagai salah satu perguruan tinggi di Aceh yang ditunjuk Kemendiknas menyelenggarakan program SKGJ, kampus itu memiliki 14.223 mahasiswa aktif yang terdiri dari enam fakultas.

"Salah satunya adalah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang menjadi wadah para guru untuk berkuliah menyelesaikan sarjana S1 di 10 kabupaten/kota di Aceh,"jelasnya.

Pada acara yang dihadiri Bupati Aceh Barat ini sebut Jopi, akan dilaksanakan wisuda khusus program SKGJ tahun 2016 ini sebanyak 554 sarjana, terutama bidang pendidikan sekolah dasar dan jurusan mata kuliah pendidikan lainnya.

Pewarta: Pewarta : Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016