Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengasuransikan pendidikan kepada anak petugas pemadam kebakaran Pemko Lhokseumawe yang meninggal saat melaksanakan tugas pemadaman di Kecamatan Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (25/4) lalu.

Pemberian asuransi tersebut disampaikan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, saat menjenguk dan bertakziah ke rumah almarhum Fasdar, salah seorang petugas pemadam kebakaran yang meninggal dunia saat bertugas, Jumat.

Pemberian asuransi pendidikan tersebut diberikan kepada dua anak korban yang saat ini masih berusia 4 tahun  dan 2 tahun. Disebutkan, asuransi pendidikan  dimaksudkan diberikan selama mereka menempuh pendidikan kelak.

Selain mengasuransikan pendidikan kepada kedua anak korban tersebut, Pemko Lhokseumawe juga memberikan piagam penghargaan terhadap jasa-jasanya dalam bertugas dan korban meninggal saat menjalankan tugasnya, yang diterima oleh istri dan ibu almarhum Fasdar.

"Kami atas nama Pemko Lhokseumawe mengasuransikan anak petugas Damkar yang meninggal dunia tersebut, hingga selama anak dimaksud menempuh pendidikan. Selain itu, mengingat jasa-jasanya dan meninggal dunia disaat sedang melaksanakan tugas, Pemko Lhokseumawe juga memberikan piagam penghargaan," ungkap Wali Kota Lhokseumawe.

Sementara itu, dalam kunjungan Wali Kota Lhokseumawe bersama dengan para kepala SKPD Pemko Lhokseumawe serta rombongan  PNS dan juga anggota RAPI Lhokseumawe tersebut, juga memberikan santunan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh istri almarhum Fasdar.

Sebagaimana diketahui, salah seorang petugas pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota  Lhokseumawe yang bernama Fasdar, tewas terlindas mobil pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan kebakaran yang menghanguskan sebanyak 6 ruko  di Desa Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Senin malam.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016