Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan penghargaan bagi penyuluh teladan dan petani berprestasi di daerah itu dalam upaya memotivasi dan meningkatkan sektor pertanian di daerah setempat.

"Penghargaan ini merupakan bagian untuk memberi motivasi dan meningkatkan kinerja petani dan petugas PPL,” kata Shabela Abubakar di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan penyuluh pertanian merupakan ujung tombak dalam kemajuan sektor pertanian.

“Semoga pemberian penghargaan ini dapat mengoptimalkan kinerja pelayanan penyuluh pertanian dan peningkatan peran serta masyarakat, aparatur dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Kabupaten Aceh Tengah,” katanya.

Ia juga mengatakan para petani yang mendapat apresiasi sebagai petani berprestasi, dapat semakin giat menjalankan budidaya pertaniannya, Karena petani itu adalah pekerjaan yang mulia.

Dalam kegiatan itu Pemkab memberikan penghargaan atau Penganugerahan Insan Pertanian untuk empat kategori yaitu Kategori Penyuluh Pertanian ASN Teladan, Kategori Penyuluh Pertanian THL-TB atau Kontrak Daerah Teladan, Kategori Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi, dan Kategori Petani Berprestasi.

Adapun para penerimanya masing-masing adalah Salman dari BPP Kecamatan Atu Lintang untuk Katagori Penyuluh Pertanian ASN Teladan Tahun 2022, Wiwid Widiawati dari BPP Kecamatan Ketol untuk Kategori Penyuluh Pertanian THL-TB atau Kontrak Daerah Teladan, selanjutnya untuk Kategori Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi diraih oleh BPP Kecamatan Silih Nara, dan terkahir adalah Kategori Petani Berprestasi diraih oleh Eko Kundariyanto warga Kampung Paya Dedep Kecamatan Jagong Jeget.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022