PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh PLN mengerahkan sebanyak 1.546 personel PLN guna menyukseskan rangakaian peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“Kita telah menyiagakan seribuan petugas yang tersebar di 23 kabupaten/kota dalam upaya menjaga keandalan pasokan listrik sehingga berbagai rangkaian HUT RI berjalan maksimal,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Parulian Noviandri di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kesiapan petugas tersebut bertujuan agar suplai daya listrik tetap terjaga untuk menjamin kelangsungan acara tanpa ada kendala terputusnya energi listrik.

Pihaknya telah menyiapkan petugas disiapkan pada lokasi-lokasi peringatan HUT RI, seperti di Kantor Gubernur Aceh, Kantor Bupati di setiap kabupaten dan Taman Makam Pahlawan untuk acara Renungan Suci. 

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan berlangsung sukses tanpa kendala,” katanya.

Parulian juga mengatakan bahwa kenyamanan masyarakat dalam merayakan peringatan HUT RI sangatlah penting. 

“Banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan dilakukan seperti upacara dan aneka lomba dan ketersediaan listrik menjadi sangat penting dalam menunjang kelancaran perayaan tersebut,” kata Noviandri. 

Ia menambahkan Siaga kelistrikan yang dilakukan PLN dalam rangka HUT RI yaitu memperkuat pasokan listrik ke lokasi penting dengan dua sumber yakni menyiagakan seluruh personel baik yang berada di lokasi acara maupun di posko siaga, menyiapkan peralatan pendukung seperti Unit Gardu Bergerak, Unit Kabel Bergerak, dan UPS, meniadakan pemeliharaan terencana selama periode siaga, pemantauan berkala pada gardu distribusi yang memasok lokasi pantauan selama periode siaga, serta memaksimalkan metode tanpa padam atau minim padam bila ada pekerjaan yang bersifat darurat. 

“Kami berharap masyarakat bisa nyaman dalam memperingati HUT RI dengan hadirnya listrik yang cukup dan andal,” kata Noviandri. 

Ia mengatakan melistriki tanpa henti adalah wujud bakti PLN terhadap negeri dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan bangsa. 

Sebagai perusahaan BUMN yang memiliki peran Public Service Obligation (PSO) dari pemerintah, PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. 

PLN tidak hanya sekadar mengejar keuntungan, tanggung jawab sosial yang diemban juga menjadi penyemangat untuk terus berbakti menerangi negeri. 

“Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia, semoga pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” demikian Noviandri.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022