Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen untuk mendukung keberadaan para pelaku usaha ekonomi kreatif dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah itu.

“Usaha ekonomi kreatif memiliki peran yang sangat strategis untuk meningkatkan perekonomian warga,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meresmikan showroom dan fasilitas baru CV Total Living di Gampong Miruk, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Total Living merupakan jenis usaha kreatif yang fokus pada penyediaan berbagai produk interior yakni mulai dari kursi, meja, sofa, lemari dan berbagai jenis lainnya. 

Barang-barang tersebut diproduksi di lokasi itu untuk kemudian dijual kepada konsumen dalam wilayah Aceh Besar, Band Aceh dan sekitarnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan terus mendukung keberadaan usaha yang bergerak di bidang ekonomi kreatif, karena kebangkitan bidang tersebut akan berdampak positif kepada masyarakat.

"Kami menyambut baik usaha-usaha kreatif seperti ini, karena akan banyak memberi manfaat, seperti terbukanya lapangan kerja bagi warga sekitar,” katanya.

Ia berharap kehadiran showroom tersebut dengan tambahan fasilitas baru dapat terus menampung tenaga kerja, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Besar.

 Iswanto yang turut didampingi Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky mengajak masyarakat di kabupaten itu khususnya para pemuda, untuk mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat mengambil peran dalam mengatasi persoalan pengangguran di Aceh Besar. 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022