Politisi Partai Gerindra Muhammad Irwan mengundang ibu-ibu dan anak-anak ke rumah pribadinya di Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru,  Aceh Tamiang untuk bertanding.

Tujuan Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang ini menggelar perlombaan rakyat 17 Agustus 2022 untuk menyemarakkan HUT ke 77 tahun Kemerdekaan RI.

"Kegiatan perlombaan ini untuk mengisi kemeriahan HUT RI. Karena terwujudnya suatu kemerdekaan itu berawal dari perjuangan yang harus dimenangkan seperti halnya perlombaan," kata M Irwan di Karang Baru, Aceh Tamiang, Sabtu.

Baca juga: Karnaval HUT RI di Kota Sabang berlangsung meriah

Adapun peserta pertandingan diikuti kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Seperti lomba senam sehat, joget balon, rebutan kursi, lawan kata dan lomba makeup oleh peserta ibu-ibu. Kemudian lomba makan kerupuk, mandi tepung dan pancing botol diikuti oleh anak-anak dan remaja.

"Perlombaan dimulai dari pagi hingga sore. Pukul 08.30-11.30 WIB kelompok ibu-ibu lomba senam sehat. Selanjutnya setelah waktu istirahat dilanjutkan lagi pada pukul 14.00 WIB lomba khusus anak-anak hingga sore," jelasnya.

Baca juga: Ribuan pelajar meriahkan pawai karnaval di Banda Aceh usai pandemi

Secara pribadi Muhammad Irwan juga menyediakan puluhan doorprize menarik untuk sang juara pada lomba 'tujuhbelasan' tersebut. Acara hiburan ini dipandu langsung oleh sang istri Elvina Rahmi.

"Jumlah doorprize yang kita siapkan sebanyak 77 hadiah sesuai dengan angka 77 tahun Indonesia raya merdeka," ujar pria yang akrab disapa Wan Tanindo ini.

Baca juga: Ribuan pelajar meriahkan karnaval HUT RI

Wan Tanindo menambahkan rencananya acara perlombaan akan dibuat pada hari H (17 Agustus 2022), namum karena ada kesibukan pada moment yang sama sehingga tertunda sampai H+3 HUT RI.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022