Banda ACeh (ANTARA Aceh) - Ujian Akhir Nasional tingkat SMP/sederajat di Kabupaten Aceh Tengah diikuti sebanyak Sebanyak 3.454 orang yang terdiri dari SMP/SMPLB 2.280 siswa dan  MTs 1.174 siswa.

"Dari hasil monitoring hari ini, proses pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Takengon maupun MTSN Negeri 1 Bom Takengon berjalan tertib dan lancar," kata Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul di sela-sela peninjauan UAN di Takengon.

dalam peninjauan tersbeut Khairul juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah, dewan guru dan Jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tengah, serta instansi terkait dengan telah berjalannya UN dengan baik, sesuai harapan.

saat melakukan peninajuan tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Aceh Tengah itu turut didampingi  Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan, Kadis Pendidikan, Nasaruddin dan Kabag Humas Setdakab, Mustafa Kamal.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan mengatakan pPelaksanaan UN mulai dari UN SMA, lanjut SMP hingga saat ini telah berjalan dengan kondusif.

"Kepolsian telah melaksanakan operasi cendikia. Ini adalah wujud pelayanan kepada peserta pelajar yang melaksanakan UAN agar berjalan dengan tertib dan aman," sebutnya.

Dodi mengatakan keamanan dan ketertiban yang terbina selama kegiatan UN tersebut sangat didukung oleh semua pihak,  baik lingkungan masyarakat maupun pelajar itu sendiri.

"Suasana pelaksanaan UAN yang kondusif ini dapat dijaga sama-sama, karena sebentar lagi pelaksanaan UN tingkat SD juga akan dilaksanakan," katanya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016