Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Jailani Ahmad yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Besar.

Pengurus IPHI Kabupaten Aceh Besar periode 2016-2021 tersebut dilantik langsung oleh Ketua IPHI Provinsi Aceh H Sulaiman Abda di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Selasa (10/5).

"Saya berharap pengurus IPHI Aceh Besar mampu mengimplementasikan visi dan misi IPHI melalui peningkatan kemabruran haji di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat berkontribusi meningkatkan keimanan dan kesejahteraan masyarakat secara lebih luas lahir dan bathin," katanya.

Sulaiman Abda yang juga Wakil Ketua DPR Aceh itu berharap pengurus di bawah kepemimpinan Jailani Ahmad mampu melahirkan kegiatan yang bermanfaat bagi kepentingan umat.

Pihaknya juga meminta partisipasi dan dukungan seluruh komponen masyarakat untuk menyelamatkan masyarakat, terutama generasi muda dari berbagai tantangan zaman termasuk penyalahgunaan narkoba yang begitu mencemaskan di kalangan warga.

"IPHI juga memiliki peran sangat penting dalam menjaga generasi muda dari pengaruh barang haram tersebut," katanya.

Ketua IPHI Aceh Besar Jailani Ahmad juga berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan sehingga kegiatan IPHI Aceh Besar dapat berjalan baik.

Dalam waktu dekat, IPHI Aceh Besar juga akan melantik sejumlah pengurus cabang yang telah tersusun kepengurusannya, sehingga kegiatannya lebih dirasakan gemanya di tengah-tengah masyarakat.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Mukhtar MSi, kepala SKPK dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016