Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Aceh Fariz Reza Firmandez mengajak semua komunitas otomotif mempromosikan pariwisata Aceh.

"Kami mengajak komunitas otomotif mempromosikan pariwisata Aceh. Aceh merupakan daerah yang layak dikunjungi," kata Ketua HDCI Aceh Fariz Reza Firmandez di Banda Aceh, Jumat.

Ajakan tersebut disampaikan Fariz Reza Firmandez pada pelantikan Pengurus Daerah HDCI Aceh Periode 2016-2019. Pengurus HDCI Aceh dilantik langsung oleh Ketua Umum HDCI Komjen Purn Nanang Sukarman.

Aceh, kata dia, memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Pesona alamnya diakui wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara yang pernah berkunjung ke Aceh.

Saat ini, lanjut dia, banyak komunitas otomotif berkunjung ke Aceh. Bahkan, mereka juga berkunjung ke Sabang, Pulau Weh, yang sudah dikenal sebagai destinasi pariwisata dunia.

Kehadiran komunitas tersebut, sebut dia, merupakan peluang bagi Aceh membangun sektor pariwisatanya. Paling tidak, komunitas tersebut bisa menyampaikan keindahan daerah dan Aceh layak dikunjungi.

Fariz Reza Firmandez mengatakan, pariwisata merupakan penyumbang pendapatan negara terbanyak kedua setelah pajak. Karena itu, pariwisata Aceh harus mampu memberi kontribusi terhadap pendapatan tersebut.

"Kami berharap komunitas-komunitas otomotif yang berkunjung ke Aceh dengan mengajak kerabat dan rekan yang belum pernah ke sini," kata Fariz Reza Firmandez.

Pewarta: Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016