Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pustaka Gampong Krueng Lamkareung di Kecamatan Indrapuri terpilih sebagai pustaka terbaik di Kabupaten Aceh Besar tahun 2016.

Pengumuman sekaligus pembagian hadiah kepada pustaka gampong terbaik tingkat Kabupaten Aceh Besar tersebut dilakukan oleh Sekdakab Aceh Besar Jailani Ahmad di Jantho, Senin.

"Kabupaten Aceh Besar merupakan salah satu daerah pelopor pelaksanaan kegiatan penilaian pustaka terbaik tingkat gampong/desa setiap tahun dan sekarang telah diikuti oleh tingkat provinsi dan nasional," kata Setdakab Aceh Besar, Jailani Ahmad.

Sedangkan juara II, III, IV, dan V masing-masing diraih Pustaka Gampong Lambirah Kecamatan Sukamakmur, Gampong Reuhat Tuha Kecamatan Sukamakmur, Gampong Lheu Kecamatan Indrapuri, dan Gampong Lampakuk Kecamatan Kuta Cot Glie.

Ia meminta pada pemenang agar dapat terus meningkatkan prestasinya pada tahun berikutnya.

Ia menyebutkan saat ini di Aceh Besar telah ada satu unit perpustakaan daerah, satu unit perpustakaan percontohan di Kecamatan Lhoknga), dan 94 perpustakaan gampong/desa, ditambah lagi dengan 84 perpustakaan sekolah, 23 pustaka dayah dan 6 pustaka masjid, 1 perpustakaan Puskesmas, serta 2 perpustakaan lembaga pemasyarakatan.

Ia mengatakan perpustakaan umum Daerah Aceh Besar memiliki sebanyak 13.754 judul buku dengan jumlah buku 38.438.

Jailani Ahmad berharap jajaran Kantor Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar untuk terus meningkatkan potensi di bidang arsip maupun perpustakaan di masa mendatang.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016