Objek wisata Banana Boat yang sempat aktif pada tahun 2019 lalu dan terhenti karena pandemi kembali di aktifkan para Pemuda Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Panorama Desa Panton Makmur Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. 

“Banana Boat sebelumnya pernah hadir pada akhir 2019 namun vakum karena pandemi selama 2 tahun lebih. Alhamdulillah dengan berakhirnya pandemi kita bisa kembali menurunkan Banana Boat dan mengaktifkan kembali destinasi wisata di Pantai Panorama ini,” kata Ketua Pokdarwis Pantai Panorama, Rahmat Hidayat, Sabtu (10/9). 

Ia menjelaskan wisata pantai panorama dan Banana Boat yang saat ini sudah berjalan merupakan salah satu Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat pasca pandemi melalui sektor pariwisata.

“Kita juga mendapat dukungan penuh dari aparatur serta masyarakat Gampong, karena masyarakat kita sudah paham dampak baik dari sektor pariwisata ini,” katanya.

Pokdarwis Pantai Panorama berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam perihal penataan lokasi wisata Pantai Panorama yang tidak bisa di cover oleh Gampong.

“Kami dari Pokdarwis Pantai Panorama mengharap dukungan penuh dari Pemkab Aceh Jaya dalam hal penataan Pantai panorama yang lebih terstruktur dari segi pembangunan,”katanya.

Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memulihkan ekonomi Masyarakat dalam bidang wisata.

“Setelah dua tahun lebih kita tidak berbicara masalah wisata, kini kita dorong kembali untuk bergeliat sebagai sumber ekonomi baru bagi masyarakat kita dan salah satunya dengan kita lounching kembali Banana Boat ini sebagai daya tarik wisata di Aceh Jaya,” katanya.

Pihaknya akan membenahi berbagai yang diperlukan termasuk mengintegrasikan wisata Aceh Jaya dalam satu kesatuan, termasuk ke depan ada aktifitas-aktifitas lain untuk mendorong para pengunjung berwisata ke Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022