Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh.

Pertemuan dalam kunjungan tersebut berlangsung di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Dalam kunjungan itu, jenderal polisi bintang dua tersebut menyatakan siap membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan BKPRMI dalam mencetak kader demi kemakmuran masjid. 

“Silaturahmi dan audiensi ini berjalan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal. Bapak Kapolda Aceh mendukung program dan kegiatan BKPRMI di Aceh, dalam mengajak umat memakmurkan masjid,” ujar Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh Mulia Rahman.

Banyak hal dibicarakan dalam pertemuan itu, antara lain menyangkut pelatihan dasar brigade masjid. 

“Dalam hal ini, Kapolda Aceh meminta pengurus DPD BKPRMI di 23 kabupaten/kota untuk beraudiensi dengan para kapolres di seluruh Aceh, sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di tiap-tiap daerah,” ujar Mulia.

Mulia Rahman menambahkan ke depan juga akan digelar forum grup diskusi dengan seluruh perwakilan DPD BKPRMI se-Aceh. Untuk mengisi materi tentu nanti akan melibatkan beberapa unsur Polri dan Pemerintah Aceh.

“Di akhir tahun ini, kami berencana akan menggelar rapat pimpinan wilayah. Kami juga berharap Kapolda Aceh meluangkan waktu memberikan bimbingan kamtibmas,” demikian Mulia Rahman.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022