Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Calon Bupati Aceh Tenggara Ali Basrah yang akan bertarung pada pilkada 2017 menemui Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta.

"Pertemuan ini bagian dari kunjungan silaturahim kami. Dalam pertemuan itu, kami juga meminta dukungan Partai Nasdem pada pilkada 2017 mendatang," kata Ali Basrah yang dihubungi dari Banda Aceh, Jumat.

Ali Basrah yang juga Wakil Bupati Aceh Tenggara 2012-2012 menyebutkan, pertemuan berlangsung di Kantor DPP Partai Nasdem di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7).

Dalam pertemuan berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut, Surya Paloh didampingi Ketua Bappilu Partai Nasdem Willy Aditya, Ketua DPW Partai Nasdem Aceh Zaini Djalil serta ketua dan sekretaris Partai Nasdem Aceh Tenggara Agusni Desky dan Zulkandi Selian.

Ali Basrah menyebutkan, Surya Paloh menyatakan, Partai Nasdem mendukung calon kepala daerah melalui mekanisme survei. Calon kepala daerah yang berpeluang besar menang pada pilkada, akan diusung Partai Nasdem.

Selain masalah pencalonan, kata Ali Basrah, pertemuan dengan Ketua DPP Partai Nasdem tersebut juga membicarakan masalah pembangunan di Kabupaten Aceh Tenggara.

"Pandangan serta pemikiran Surya Paloh tentang pembangunan Aceh sungguh bernas. Dan kami siap memajukan Kabupaten Aceh Tenggara," kata Ali Basrah.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara 2017-2022 dijadwalkan digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan 19 bupati/wali kota se Aceh dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Ali Basrah yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Aceh Tenggara itu akan berpasangan dengan Denny Ferbrian sebagai calon Wakil Bupati Aceh Tenggara. 
    

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016