Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menjanjikan hadiah ibadah umrah kepada tiga petugas kebersihan terbaik yang telah memberikan penghargaan Adipura Kirana kepada ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Sebagai bonus, Pemerintah Kota Banda Aceh akan memberangkatkan tiga petugas kebersihan ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah," kata Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Selasa.

Menurut Wali Kota bonus tersebut diberikan karena petugas kebersihan telah bekerja keras, sehingga Kota Banda Aceh meraih Piala Adipura Kirana. Piala Adipura tersebut diraih untuk ke delapan kalinya.

Selain itu, kata dia, bonus ibadah umrah tersebut merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap petugas kebersihan. Tanpa kerja keras petugas kebersihan dan dukungan warga kota, sulit bagi Banda Aceh meraih Piala Adipura.

"Kami akan membentuk tim untuk menilai kinerja petugas kebersihan. Tiga petugas kebersihan terbaik yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci melaksanakan ibadah umrah," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal.

Menyangkut dengan kesejahteraan petugas kebersihan, Wali Kota mengatakan belum bisa menjanjikan kenaikan gaji. Sebab, kenaikan gaji tersebut terkait kemampuan keuangan daerah.

Namun begitu, Pemerintah Kota Banda Aceh akan melakukan kajian terkait kemungkinan menaikan gaji petugas kebersihan yang tercatat sebagai tenaga harian lepas di Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh.

"Yang pasti hadiah ibadah umrah kepada tiga petugas kebersihan terbaik. Soal kenaikan gaji, akan dilihat dulu keuangan daerah. Jika memungkinkan, akan kami ajukan kenaikan gaji," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal.         

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016