Banda Aceh (ANTARA Aceh) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumbagut menyatakan telah mempersiapkan sarana dan fasilitas pelayanan avtur di seluruh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dalam upaya melayani kebutuhan bahan bakar selama penerbangan haji.

"Insya Allah berbagai persiapan sudah kita lakukan dan saat ini sudah siap untuk melayani permintaan avtur di empat DPPU yang melayani penerbangan calon jamaah haji," kata Area Manager Communication dan Relations Sumbagut PT Pertamina, Fitri Erika di Aceh Besar, Minggu.

Di sela-sela mengunjungi DPPU Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Fitri mengatakan ada empat DPPU Pertamina MOR I akan melayani pemberangkatan calon jamaah haji yakni DPPU Kualanamu di Medan, Hang Nadim di Batam, Minangkabau di Padang dan Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh.

"Persedian aftur di seluruh DPPU itu saat ini cukup untuk memenudhi kebutuhan hingga dua bulan mendatang," katanya yang turut didampingi Kepala DPPU SIM, Soni Hertanto.

Lebih rinci ia menjelaskan untuk wilayah Aceh, diperkirakan kebutuhan avtur di Bandara Internasional  Sultan Iskandar Muda akan meningkat sebesar 250 persen yaitu dari penyaluran normal 50 KL menjadi 175 KL di bulan Agustus dan September.

Selanjutnya Bandara Kualanamu di Sumatera Utara naik sebesar 17 persen dari penyaluran normal 415 KL menjadi 485 KL, DPPU Hang Nadim di Kepulauan Riau, penyaluran avtur akan naik sebesar 28 persen dari 285 KL menjadi 367 KL dan untuk bandara Minangkabau di Sumatera Barat diperkirakan akan naik sebesar 78 persen dari penyaluran normal 115 KL menjadi 205 KL.

Ia menjelaskan setiap produk yang dijual Pertamina telah memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Dirjen Migas dan sebagai jaminan untuk memastikan kualitas bahan bakar, maka selalu dijaga mulai dari proses penerimaan, penimbunan, dan penyaluran.

Pihaknya terus berupaya optimal untuk memberikan pelayanan maksimal dalam melayani pelanggan yang akan mengisi bahan bakar avtur pada keempat DPPU yang menjadi penerbangan haji pada 2016.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016