Bakal Calon Presiden RI yang diusung partai Nasdem Anies Baswedan dijadwalkan segera bertemu Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haytar dan para ulama Aceh saat berkunjung ke Aceh pada awal Desember 2022. 

"Dalam kunjungan ke Aceh, Anies akan bertemu Wali Nanggroe untuk di peusijuk (tepung tawari) adat Aceh, dan juga bersama ulama," kata Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Taufiqulhadi, di Banda Aceh, Kamis.

Seperti diketahui, Nasdem Pusat memfasilitasi Anies Baswedan untuk berkunjung ke Aceh pada 2 dan 3 Desember 2022 untuk menyapa masyarakat di tanah rencong.

Taufiq menyampaikan, Anies direncanakan tiba di Aceh pada Jumat (2/12) sekitar pukul 10.00 WIB melalui bandara SIM Aceh Besar. Kemudian langsung bergerak melaksanakan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman. 

"Setelah selesai shalat Jumat, mungkin nanti Anies juga menyapa masyarakat di sana, lalu bertemu Wali Nanggroe dan ulama Aceh," ujarnya.

Di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, kata Taufiq, Anies Baswedan bertemu para ulama yang masuk dalam struktur badan Tuha Lapan Lembaga Wali Nanggroe Aceh. Serta 10 ulama besar Aceh yang diundang secara khusus dan sejumlah tokoh masyarakat. 

"Dalam pertemuan itu direncanakan hadir sekitar 150 orang (termasuk ulama), dan tidak ada pembahasan secara khusus," katanya.

Setelah pertemuan tersebut, lanjut Taufiq, pada Sabtu pagi (3/12), Anies melaksanakan kegiatan jalan santai bersama masyarakat Aceh sebelum dilakukan kegiatan utamanya yaitu menyapa rakyat Aceh di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh (lapangan PKA). 

Karena itu, Taufiq mengajak seluruh masyarakat dan relawan Anies di seluruh Aceh untuk bersama-sama bersilaturahmi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Anies meminta kepada kita selalu bersilaturahmi dengan relawan. Maka kita mengimbau agar seluruh masyarakat Aceh hadir pada panggung silaturahmi Anies tersebut," demikian Taufiqulhadi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022