Sebanyak 298 anak di Kota Banda Aceh menerima bantuan asisten rehabilitasi sosial bagi anak yatim dan piatu COVID-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. 

"Bantuan tersebut sudah berlangsung sejak 2020 dan diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19," kata Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Arie Maula Kafka di Banda Aceh, Rabu.

BACA: BMKG keluarkan peringatan cuaca ekstrem di Aceh

Arie mengatakan masing-masing anak yatim dan piatu tersebut menerima bantuan Rp600 ribu, sehingga total nilai bantuan yang diserahkan mencapai Rp178,8 juta. 

Bantuan ini, kata Arie, disalurkan bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) secara serentak. Penyaluran berlangsung Rabu (28/12) dan Kamis (29/12).

Ikuti Survei Kesadaran Merek ANTARA: Klik di sini

"Penyaluran dilakukan serentak hari ini, untuk simbolis diwakili di BSI KCP Lueng Bata yang bertempat di Kantor Camat Lueng Bata, dan KCP Nyak Makam di LKSA Media Kasih," ujarnya. 

Selanjutnya, penyaluran juga dilakukan oleh BSI KCP Ulee Kareng dan KCP Teuku Umar termasuk KCP Cut Meutia. 

BACA: Harga cabai rawit di Banda Aceh tembus Rp50 ribu per kilogram

"Kemudian, pada Kamis besok (29/12), penyaluran dana bantuan yatim dan piatu COVID-19 tersebut dilakukan melalui BSI KCP Ahmad Dahlan," kata Arie. 

Arie berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, baik itu untuk biaya kehidupan, pendidikan dan lain sebagainya. 

BACA: Polda Aceh kantongi nama calon tersangka korupsi Rp41,2 miliar

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022