Pemerintah Kota Sabang memastikan sarana dan prasarana objek wisata tersedia dengan baik dalam melayani setiap wisatawan, sehingga pengunjung dapat menikmati waktu berlibur dengan nyaman di pulau ujung barat Indonesia itu.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Kamis, mengatakan pemerintah ingin memastikan seluruh fasilitas, sarana dan prasarana, serta kesiapan dari petugas dan para pelaku wisata di Sabang untuk siap menyambut dan melayani wisatawan yang akan berlibur di akhir tahun.

"Kami juga menempatkan personel di beberapa titik demi kenyamanan wisatawan selama berlibur di Sabang," kata Reza Fahlevi saat meninjau kesiapan Posko Pelayanan Masyarakat dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Sabang.

Baca juga: Perkenalkan logo unik Sabang, City Branding jadi sarana promosi

Peninjauan ini dimulai dari Posko Nataru di Pelabuhan Balohan, untuk mengecek loket penjualan tiket kapal cepat dan kapal Roro, serta sarana dan prasarana lainnya. Selanjutnya, peninjauan juga dilakukan di kawasan objek wisata Iboih dan Tugu Kilometer Nol, untuk memeriksa ketersediaan sarana dan prasarana serta air bersih.

"Alhamdulillah bersama Forkopimda serta unsur lainnya, kita saling berkolaborasi dengan baik. Semuanya mengerahkan seluruh tim untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan selama libur Nataru ini," ujarnya, menjelaskan.

Baca juga: Pj wali kota ajak lintas sektor di Sabang tingkatkan kolaborasi dan kinerja

Kata dia, pengalaman tahun sebelumnya masih ada keterbatasan pergerakan di seluruh Indonesia akibat pandemi. Kini, semua daerah sudah terbuka kembali untuk wisatawan dan bisa dipastikan kunjungannya akan sangat ramai.

Sementara itu, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun mengatakan pihaknya juga telah mengerahkan personel, yang ditempatkan di sejumlah lokasi atau titik keramaian, dan turut didukung personel TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja juga Dinas Perhubungan, Pemkot Sabang.

Baca juga: Pemkot Sabang gelar pasar murah di lima gampong, ini tujuannya

"Tercipta keamanan dan kenyamanan itulah tujuan kita. Di sini kita bekerjasama dengan TNI, Pemkot Sabang yaitu Satpol PP dalam penanganan Kamtibmas, kemudian juga Dinas Perhubungan untuk pengamanan jalan, itu sudah kita ploting personel di sejumlah lokasi," katanya, menambahkan.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022