Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kabupaten Aceh Selatan gelar konferensi guna memilih ketu organisasi wartawan tertua di Indonesia periode 2023-2026 tersebut

Demisioner Ketua PWI Aceh Selatan Zulmas di Aceh Selatan, Selasa, mengatakan konferensi merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiga tahun sekali dengan agenda utama memilih ketua periode 2023-2026.

"Dengan semangat konferensi ini, kita bangun kejayaan dan kesejahteraan PWI Aceh Selatan," kata Zulmas dalam konferensi yang dipusatkan di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan di Tapaktuan.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengapresiasi Zulmas yang telah mengabdikan dirinya selama dua periode sebagai Ketua PWI Aceh Selatan.

"Kalau tidak terhalang regulasi, mungkin sudah tiga periode, hanya saja kita punya aturan yang tidak bisa tiga periode," ucapnya.

Nasir Nurdin menjelaskan PWI Aceh terus bersafari ke kabupaten kota. berhubung masa jabatan di beberapa kabupaten sudah banyak yang habis.

"Masa jabatan PWI, kalau di kabupaten tiga tahun, untuk provinsi dan pusat lima tahun," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma mengharapkan PWI dapat senantiasa berdiri di garda terdepan dalam mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, khususnya di Kabupaten Aceh Selatan. 

"Ini menjadi harapan kita bersama agar PWI memiliki program kerja yang efektif guna mendukung hadirnya karya-karya jurnalistik yang berkualitas," ujarnya.

Dengan demikian, PWI dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah, yang pada akhirnya akan berimbas pada keberlangsungan pembangunan daerah yang akuntabel, transparan, serta berdaya guna dan tepat sasaran. 

"Saya berharap siapa pun yang terpilih nantinya bisa berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik dan mengedepankan asas praduga tak bersalah," pungkas Cut Syazalisma.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023