Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah meminta Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) pedesaan di kabupaten itu untuk terus dikembangkan dalam upaya meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.
"UMKM pedesaan di Abdya perlu dikembangkan sebagai upaya membuka lapangan kerja dan menghidupkan roda perekonomian masyarakat desa, "kata Pj Bupati Abdya, Darmansah di Blangpidie, Sabtu. 
Ia menjelaskan berkembangnya UMKM di pedesaan selain meningkatkan pendapatan pelaku usaha juga ikut membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan warga dapat terwujud.
Sebelumnya, Pemkab Abdya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada UMKM berkarya di pedesaan karena telah mampu menghidupkan perekonomian dan bisa membuka lapangan kerja.
Ia menyebutkan ada lima UMKM berkarya di  Kabupaten Abdya yang layak dan pantas diberikan apresiasi untuk memperoleh penghargaan yakni  Santry Erlinda, UMKM dengan produk brownis ci rasa yang beralamat di Keude Siblah Blangpidie, Rosmawar, UMKM mengelola berbagai jenis olahan keripik beralamat di Desa Alur Pinang, Kecamatan Babahrot.
Kemudian Yuli Hartati, UMKM dengan produk hasil kerajinan tangan yang beralamat di Desa Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Sarima, UMKM dengan produk berkah warna flora beralamat di Desa Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan dengan jenis usaha kerajinan menggunakan dedaunan alam dan Nasriah, UMKM dengan produk keripik beralamat di Desa Blang Dalam, Kecamatan Susoh yang menjual berbagai jenis keripik.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023