Wanita diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) melahirkan bayi di sebuah gubuk di pinggir jalan lintas Sumatra, Medan-Banda Aceh di Desa Paya Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.
 
Camat Birem Bayeun Iskandar di Aceh Timur, Minggu, mengatakan, wanita tersebut melahirkan bayi jenis kelamin perempuan pada Sabtu (11/2) sekira pukul 10.00 WIB.
 
"Saat ini, kami sedang mencari data administrasi mengenai wanita tersebut karena tidak ada identitas resmi. Kini, wanita dirawat di Posyandu Bireum Bayeun," kata Iskandar.
 
Berdasarkan informasi dihimpun, wanita diduga mengalami gangguan jiwa yang tidak diketahui asal usulnya itu melahirkan dibantu bidan Puskesmas Rantau Seulamat di sebuah gubuk di pinggir jalan.
 
Sebelumnya, warga sekitar melihat ODGJ itu sedang kesakitan, setelah didekati, ternyata hendak melahirkan.

Lantas, seorang Anggota Brimob yang mengetahui kejadian langsung menjemput bidan Puskesmas Rantau Seulamat karena posisinya paling dekat dengan lokasi. 
 
Karenakan kondisi tidak memungkinkan untuk dibawa lagi ke puskesmas, lalu proses persalinan secara darurat dilakukan langsung di gubuk tersebut. 
 
Hingga berita ini disiarkan, belum diketahui siapa lelaki menghamili wanita ODGJ itu. Namun, disebut-sebut laki-laki tersebut diduga warga setempat.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023