Tim evakuasi gabungan Polri, TNI dan Basarnas telah tiba di lokasi tempat kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama tujuh orang lainnya di perbukitan Kerinci, Jambi, Senin.

Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi mengatakan mengatakan tim yang sudah tiba di titik helikopter jatuh meliputi personel rescue Basarnas tiga orang, personel Dokkes dua orang dan personel Brimob dua orang.

"Personel sudah berhasil melakukan heli rappelling di sekitar LKP (Lokasi Kejadian Perkara)," kata Henri dalam keterangan yang diterima di Banda Aceh.

Baca juga: Personel Polda Aceh doakan keselamatan korban helikopter jatuh

Selanjutnya, menurut Henri, tim evakuasi yang telah berada di lokasi akan melakukan pembersihan lokasi kejadian perkara, untuk persiapan evakuasi para korban melalui udara.

"Dan akan dilakukan pembersiah area sekitar LKP, untuk persiapan evakuasi udara," katanya.

Seperti diketahui, helikopter milik Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci pada Minggu (19/2) pagi.

Helikopter tersebut mengalami kecelakaan jatuh di bukit Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci setelah mendarat darurat sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Tim temukan lokasi titik kecelakaan helikopter Kapolda

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023