Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Zainal Arifin mengatakan akan fokus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat jika terpilih pada pilkada mendatang.

"Kami akan fokus kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota," kata Aminullah Usman didampingi Zainal Arifin pada rapat paripurna istimewa DPRK Banda Aceh dengan agenda penyampaian visi dan misi peserta pilkada di Banda Aceh, Jumat.

Selain ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, kata Aminullah, dirinya dan Zainal Arifin juga akan mengembangkan bidang agama yakni menjadikan Banda Aceh sebagai pusat pelaksanaan syariat Islam yang terbaik.

Begitu juga di bidang pendidikan, ungkap dia, pihaknya akan menyediakan biaya pendidikan kepada keluarga miskin dari jenjang pendidikan dasar sebesar Rp2 juta.

"Kami juga akan mengembangkan gerakan kembali ke khitah pendidikan atau mengedepankan pendidikan akhlak, mental, dan spiritual melalui penanaman nilai-nilai agama, budaya luhur, dan keberagaman," papar Aminullah.

Di bidang kesehatan, lanjut dia, pihaknya akan memastikan ketersediaan dokter, bidan, dan perawat yang mencukupi di rumah sakit maupun puskesmas.

Meningkatkan kapasitas dan kualitas tenaga medis, seperti dokter, bidan, perawat, serta pelayanan administrasi kesehatan lainnya.

"Kami juga akan memastikan ketersediaan obat berkualitas. Menyediakan ambulans gratis, serta mewujudkan pelayanan kesehatan yang adil, manusia, dan islami," ujar Aminullah Usman.

Calon wali kota Aminullah Usman merupakan mantan Direktur Utama PT Bank Aceh. Ia berpasangan dengan calon wakil wali kota Zainal Arifin. Zainal Arifin merupakan Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 digelar 15 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan gubernur serta 19 bupati/wali kota dan wakil di Provinsi Aceh.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar serta Aminullah Usman dan Zainal Arifin. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016