Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menyalurkan bantuan kepada korban gempa Turki-Suriah sebesar Rp295,9 juta lebih melalui rekening resmi Pemerintah Aceh.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melalui Kepala Bagian Kesra Setdakab Aceh Selatan Anisullah di Aceh Selatan, Selasa, mengatakan donasi tersebut merupakan hasil sumbangan berbagai pihak, baik masyarakat maupun aparatur sipil negara, instansi vertikal dan lainnya.

"Sumbangan tersebut dikumpulkan sejak sebulan lalu sesuai dengan surat Gubernur Aceh perihal donasi Aceh untuk Turki pascabencana gempa bumi. Jumlah yang terkumpul mencapai Rp295,9 juta lebih," kata Anisullah.

Anisullah mengatakan Pemerintah dan masyarakat Turki banyak membantu masyarakat Aceh pada saat rehabilitasi dan rekonstruksi gempa dan tsunami 26 Desember 2004.

"Kami informasikan kepada masyarakat yang ingin menyumbang, tetap diterima untuk dikirim ke tahap selanjutnya. Sementara, uang tahap pertama yang sudah terkumpul sebanyak Rp295,9 juta lebih dan sudah dikirim ke rekening resmi Pemerintah Aceh," kata Anisullah.

Anisullah mengatakan Pemkab Aceh Selatan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan para pihak yang mendonasikan bantuannya untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah.

"Kami berterima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerja keras dalam mengumpulkan donasi bencana tersebut," pungkas Anisullah.

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023