Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menobatkan Gampong (desa) Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, sebagai desa unggulan untuk kategori sadar pendidikan tahun 2016.

"Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan diterima Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal di Jakarta," kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan penghargaan yang diraih Gampong Blang Krueng merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat gampong tersebut dan Aceh Besar pada umumnya.

"Semoga penghargaan ini makin memotivasi lagi aparatur dan masyarakat Blang Krueng serta gampong lainnya di Aceh Besar agar memiliki kepedulian tinggi untuk kemajuan pendidikan dan gampong lainnya juga bisa berkompetisi seperti apa yang diraih Blang Krueng" katanya.

Pemkab Aceh Besar memberikan apresiasi kepada keuchik dan perangkatnya serta seluruh masyarakat Blang Kreung atas kerja keras warga serta pembinaan dari aparatur pemerintah untuk memberi yang terbaik demi mengharumkan nama daerah.

Blang Krueng adalah juara pertama lomba desa tingkat provinsi sekaligus mewakili Aceh ditingkat nasional.

"Pak wakil bupati berpesan untuk terus menjaga dan merawat terus prestasi tersenut sehingga kedepan Blang Kreung menjadi contoh bagi desa-desa lain secara nasional dalam bidang kesadaran pendidikan," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016