Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan spot snorkling dan menyelam (diving) di Desa Wisata Iboih Kota Sabang merupakan kualitas premium.

Snorkling dan diving Desa Wisata Iboih Sabang sangat luar biasa dan ini menjadi daya tarik utama untuk wisatawan berkunjung ke sini,” kata Sandiaga di Sabang, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mencoba langsung spot snorkling dan diving bawah laut Desa Wisata Iboeh bersama dengan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat visitasi ADWI 2023 Kemenparekraf.

Ia menjelaskan spot Snorkling tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal dan dikemas dengan baik karena ini merupakan daya tarik utama bagi pelancong yang akan berlibur ke Desa Wisata Iboih.

“Terumbu karang di sini masih terjaga dengan baik dan kita sangat apresiasi terhadap komitmen untuk menjaga alam bawah laut yang masih indah dan asri di Sabang ini,” katanya.

Baca juga: Usai pandemi COVID, Wisata selam Sabang menggeliat

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno juga meresmikan spot selfie Sandiaga Uno di bawah laut Desa Wisata Iboih Sabang.


Sandiaga mengatakan pihaknya siap mendukung pengembangan wisata di Desa wisata Iboih khususnya lewat promosi serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Sabang serta Pemerintah Aceh.

Pihaknya juga akan menghadirkan beragam ivent di Sabang sehingga akan banyak tamu dalam dan luar negeri berkunjung ke kota ujung paling barat Indonesia itu.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sandiaga Salahuddin Uno yang telah berkunjung langsung ke nol kilometer Indonesia itu.

“Kita terus berbenah dan meningkatkan sektor pariwisata di Sabang termasuk meningkatkan sumber daya manusianya juga,” katanya.

Baca juga: Sabang bikin festival diving untuk kebangkitan wisata bahari

Pihaknya optimistis dengan dukungan semua pihak di Sabang dan Kemenparekraf khususnya, Sabang akan menjadi tujuan wisata kelas dunia.

“Kami berharap dukungan penuh dari Menparekraf Sandiaga Uno guna menjadikan Sabang sebagai wisata kelas dunia,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Salahuddin Uno turut didampingi Nur Asia Uno dan Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua dan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal.

Baca juga: Diving Gampong Iboih raih juara API Award 2022

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023