Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol Inf Agus Firman Yusmono mengajak para calon kepala daerah untuk mengedepankan nilai-nilai Islami dalam pelaksanaan proses Pilkada 2017, sehingga tetap terjaga tali persaudaraan walau berbeda pilihan.

"Pilkada adalah memilih pemimpin yang amanah secara Islami, sehingga dalam prosesnya tidak harus tegang dan tetap menjaga persaudaraan," kata Danrem pada acara silaturahmi dengan Pemerintah daerah dan tokoh agama dan masyarakat di Lhokseumawe, Minggu malam.

Alumni Lulusan Akademi Militer tahun 90 itu mengharapkan kepada para pasangan calon pada Pilkada supaya dalam berkompetisi menempuh cara-cara yang tidak memicu perpecahan, sehingga tetap berlangung aman, nyaman dan damai.

Sementara itu, Plt Bupati Aceh Utara H Muhammad Jamil menambahkan, terkait Kamtibnas dan stabilitas menjelang Pilkada, kondisi di Kabupaten Aceh Utara sangat kondusif.

Hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari semua unsur pemerintahan yang ada di wilayah kerjanya serta dukungan dari jajaran TNI/Polri yang terus mengawal dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga berbagai program pemerintah dapat berjalan dengan baik, kata M Jamil.

Sementara itu, kegiatan peusijuk Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, dilakukan oleh ulama karismatik Abu Paloh Gadeng.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016