Spanduk yang memuat tulisan usut tuntas Imran Pj Walikota Lhokseumawe yang diduga menerima aliran setoran liar dari rekening ajudan pribadinya terpajang di beberapa titik di pusat Kota Lhokseumawe, Aceh.

Belum diketahui siapa dan apa motif dari pemasangan spanduk misterius tersebut. Informasi yang diperoleh bahwa spanduk itu dipasang oleh orang tak dikenal pada Sabtu (29/4) dini hari.

Hingga Sabtu siang terlihat spanduk misterius berada di dua titik, tepatnya di Simpang Jam dan Taman Riyadah. Tidak berselang lama spanduk tersebut sudah dicopot oleh petugas Satpol PP Kota Lhokseumawe.

Kepala Bagian Prokopim Setdako Lhokseumawe Darius di Lhokseumawe, mengatakan pernyataan-pernyataan yang ada dalam spanduk tersebut merupakan bagian fungsi pengawasan dari masyarakat dan sebaiknya ditindaklanjuti.

"Sebaiknya ditindaklanjuti dengan bukti-bukti transfer dan setoran. Agar kita semua tahu, yang mentransfer siapa dan untuk siapa serta dalam rangka apa dan sebagainya," katanya.

"Sebagai contoh, humas mentransfer dana ke ajudan terkait pembayaran papan bunga ucapan selamat, karena saat pemesanan papan bunga di luar daerah menggunakan dana pribadi ajudan terlebih dahulu," lanjut Darius.

Baca juga: Pj Wali Kota Lhokseumawe minta DPRK alokasikan dana pokir untuk penanganan stunting

Pewarta: Dedi Syahputra

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023