Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto melantik 72 pejabat struktural mencakup jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

“Pelantikan ini merupakan bagian untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan berjalan semakin optimal sebagaimana yang kita harapkan," kata Iswanto di Aula Meuligoe Bupati, Kota Jantho, Senin.

Ia menjelaskan pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor 100.2.2.6/3308/OTDA  Tanggal 27 April 2023 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Besar. 

Selanjutnya, setelah melalui berbagai mekanisme sesuai aturan yang berlaku, maka dikeluarkanlah Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor Peg.821.34/34/2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi berbagai jabatan kosong yang telah ditinggalkan para aparatur yang akan memasuki masa pensiun. 

Selain pengisian jabatan kosong, juga dilakukan rotasi, dengan tujuan  agar terjadi penyegaran dan munculnya semangat baru dalam menjalankan jabatan. 

Dalam kesempatan itu, Iswanto mengingatkan khusus kepada para pejabat yang dilantik di Dinas Syariat Islam, agar memperkuat persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar tahun ini di Kabupaten Simeulue. 

Ia mengatakan, Aceh Besar mempunyai tanggung jawab besar untuk mempertahankan status juara umum yang diraih pada ajang MTQ sebelumnya. 

"Para pejabat yang dilantik hari ini adalah orang terpilih, yang memiliki amanah untuk memajukan daerah," kata Iswanto. 

Selain itu, khusus kepada para Camat yang dilantik Pj Bupati berpesan agar menciptakan perubahan di daerah kerja. Perubahan tersebut utamanya terkait penanganan dan pencegahan stunting. 

"Sering-sering berkoordinasi dengan jajaran Forkopimcam, mudah-mudahan dengan kekuatan komunikasi masalah di kecamatan bisa terselesaikan," kata Iswanto. 

Lebih lanjut, kepada seluruh pejabat yang dilantik, Iswanto menekankan pentingnya sikap profesional, integritas dan loyalitas terhadap pimpinan di tempat kerja. Menurut dia, ketiga hal tersebut merupakan kunci suksesnya tanggungjawab di tempat kerja.

Baca juga: Kapolres Aceh Besar pecat dua personel, salah satunya akibat edarkan ganja

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023