Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Nangroe Aceh (PNA) terhadap Mukhlis AW, yang menggantikan  Teuku Cut Rahman.
 
Pengambilan sumpah Mukhlis AW dipimpin oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto dengan pengukuh sumpah Slamet berlangsung di ruang sidang paripurna DPRK Abdya di Blangpidie, Kamis. 
 
"Adapun rapat Paripurna peresmian tersebut turut dihadiri 14 anggota DPRK Abdya sebagaimana tertuang dalam absen hadir," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdya, Amiruddin. 

Baca juga: Saluran irigasi di Lhung Kandeh Abdya rusak parah akibat banjir
 
Ia menjelaskan Mukhlis AW dilantik jadi anggota legislatif berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh nomor 171.2/875/2023. Sementara SK Gubernur Aceh terkait pemberhentian T Cut Rahman tertuang dalam nomor 171.3/874/2023.
 
Ketua DPRK Abdya Nurdianto didampingi Wakil Ketua Syarifuddin dan Hendra Fadhli menyampaikan ucapan terimakasih yang tidak terhingga atas dedikasi T Cut Rahman dalam menjalankan tugas sebagai anggota dewan Abdya. 
 
Ketua DPRK Nurdianto juga memberikan ucapan selamat kepada Mukhlis AW yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan amanah sebagaimana yang telah diatur dalam perundang-undangan untuk menjalankan aspirasi rakyat.
 
Sementara Sekda Abdya Salman Alfarisi dalam amanat Pj Bupati Darmansah menyampaikan, PAW anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2019-2024 yaitu penggantian Teuku Cut Rahman yang digantikan oleh Mukhlis AW dari PNA.
 
Sebagai anggota Legislatif, bahwa tugas dan kewajiban dalam membela kepentingan rakyat akan sangat berat namun tetap harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. 
 
"Karena dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat yang memilih saudara, tetapi secara moral dan agama juga dipertanggung-jawabkan kepada Allah SWT," kata Salman Al-Farisi. 
 
Apalagi lanjutnya masa tugas PAW ini masih tersisa lebih kurang 1 (satu) tahun lagi. Namun pihaknya berharap agar tugas sebagai wakil rakyat dapat ditegakkan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya bila perlu dapat ditingkatkan yang lebih baik lagi dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat. 
 
"Karena seperti kita ketahui bahwa pembangunan dan kehidupan masyarakat di Abdya ini masih perlu peningkatan, hal ini tentunya tidak menjadi tanggungjawab eksekutif semata, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua termasuk legislatif," ujarnya.
 
Akhirnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya, kepada Mukhlis AW kami ucapkan selamat bekerja sebagai anggota Dewan. Semoga dalam melaksanakan tugas-tugas kerakyatan dan kenegaraan selalu berada dalam lindungan Allah SWT.
 
"Kami yakin dan percaya bahwa saudara mampu mengemban tugas dan kewajiban yang telah diamanatkan di pundak saudara, terlebih lagi jika mempunyai tekad dan mempunyai komitmen tinggi untuk memajukan daerah Abdya yang kita cinta ini," demikian tandasnya.

Baca juga: Kelompok tani di Abdya terima traktor bantuan dari Pj Gubernur Aceh

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023