Pemerintah Kota Sabang menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tahun 2023, atas pencapaian sebagai pemerintah daerah transformatif tingkat kabupaten/kota Non 3T, dalam kategori Transformasi SDM Pendidikan.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berhasil masuk dalam 76 kabupaten/kota penerima Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita bersama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini," katanya di Kota Sabang, Selasa.

Piagam penghargaan anugerah merdeka belajar tersebut diserahkan langsung oleh Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi di Yogyakarta, Senin, kemarin.

Penyerahan piagam penghargaan ini merupakan rangkaian puncak Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Pj wali kota sangat mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang atas kerja keras dan kesungguhannya selama ini dalam membangun pendidikan di Pulau Weh itu.

Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh pihak untuk dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan di Kota Sabang. 

Sehingga, kata dia, dapat melahirkan generasi penerus yang mampu membawa Sabang ke arah yang lebih baik.

"Terus semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM di Kota Sabang. Semoga pendidikan di Sabang semakin maju dan berkembang," ujarnya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023