Sebanyak 25 penggiat lingkungan, akademisi dan mahasiswa Universitas Syiah Kuala melaksanakan giat  “Pengabdian kepada masyarakat”  dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023 pada Selasa, 30 Mei 2023 di Desa Lampageu, Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Mereka terdiri dari Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Syiah Kuala bersama BPSPL Padang dan mahasiswa dari UKM Ocean Diving Club (ODC).

Kegiatan utama yang dilakukan adalah clean up pantai area wisata Pulau Tuan dan pantai Ujung Pancu.  Kegiatan dengan tema “Bangkit untuk peduli lingkungan” ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, masyarakat dan terutama berdampak positif terhadap lingkungan. 

 
Sebanyak 25 penggiat lingkungan, akademisi dan mahasiswa Universitas Syiah Kuala melaksanakan giat  “Pengabdian kepada masyarakat”  dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023 pada Selasa, 30 Mei 2023 di Desa Lampageu, Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)



Ketua tim pelaksana pengabdian Maria Ulfah mengucapkan terimakasih kepada Dharma wanita FKP, FKP USK, LPPM USK, BPSPL Padang dan UKM ODC dan semua pihak yang ikut andil dalam kegiatan ini.

Pembersihan sampah dilakukan di tepi pantai dan di dalam laut. Sampah yang dibersihkan ditampung di tujuh kantong plastik dengan berat sekitar 8-10 kg per kantongnya.


Baca juga: Ratusan anggota pramuka Banda Aceh bersihkan masjid dan pantai Ulee Lheue
Baca juga: Wali kota Sabang bersihkan objek wisata taman pantai kasih

Pewarta: Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023