Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial setempat menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 63 kelompok penerima manfaat (KPM) dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat seiring bertambahnya pendapatan keluarga lewat usaha yang dijalankan,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sel-sela menyerahkan langsung bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada kelompok penerima manfaat yang berlangsung di aula Dinsos Kabupaten Aceh Besar.

Ia menjelaskan dengan adanya bantuan usaha pada berbagai bidang usaha tersebut akan memotivasi para penerima manfaat untuk terus mengembangkan usahanya yang akhirnya akan membuka lapangan kerja baru dan berdampak pada penurunan angka kemiskinan di daerah setempat.

“Insya Allah, ke depan kita usahakan program yang sangat membantu masyarakat ini akan terus berlanjut dan para penerima manfaat bertambah,” kata Iswanto.

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil menyebutkan bantuan UEP tersebut terdiri dari kelompok menjahit sebanyak 10 KPM, kelompok pembuat kue 25 KPM, dan pedagang kios (28 KPM).

Ia mengatakan para penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tersebut tersebar di seluruh kecamatan dalam kabupaten setempat.

Anggota DPRK Aceh Besar Mustafa menambahkan program yang dilakukan itu sangat menyentuh masyarakat dan pihaknya sangat memberi apresiasi terhadap berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023