Satreskrim Polresta Banda Aceh menangkap tiga remaja terduga kelompok gangster yang hendak melakukan tawuran dengan lima kelompok lainnya di wilayah Kota Banda Aceh.

"Personel membubarkan para pemuda itu dan tersebut dan mengamankan tiga orang anggota gangster tersebut," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama, di Banda Aceh, Senin.

Fadillah menyampaikan, para anggota gangster tersebut ditangkap saat personel melakukan patroli malam, Minggu (31/7) sekitar pukul 01.00 WIB ke seluruh wilayah hukum Polresta.

Kemudian, didapatkan informasi masyarakat terkait adanya sekumpulan pemuda berkumpul di seputaran simpang Mesra, serta berkeliaran dengan membawa senjata tajam berbeda-beda.

"Setelah itu tim langsung berupaya membubarkan, dan tiga orang anggota gangster diamankan," ujarnya.

Berdasarkan hasil interogasi, lanjut Fadillah, mereka menyampaikan bahwa ada lima kelompok gangster yang bergabung untuk melakukan tawuran ke wilayah Kuta Alam Banda Aceh.

"Mereka menggunakan berbagai jenis tajam seperti celurit, katana, gear, samurai, dan gergaji rakitan," katanya.

Saat ini, tambah Fadillah, ketiga remaja tersebut sudah dikembalikan ke Polsek Syiah Kuala untuk kemudian kasus tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Dikembalikan ke Polsek, diselesaikan secara kekeluargaan dengan menghadirkan para orang tua, tokoh masyarakat, dan pada keuchik (kepala desa) setempat," demikian Fadillah.

Baca juga: Waspada gangster, Wali Kota ingatkan orang tua di Banda Aceh awasi kegiatan anak

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023