Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyerahkan bantuan dua unit sepeda motor roda tiga dan 12 unit kursi roda kepada masyarakat penyandang disabilitas. 

"Bantuan ini diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan, tolong dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya," kata T Mirzuan, Jumat (11/8).

Dia menyampaikan bantuan tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial RI untuk membantu para penyandang disabilitas agar lebih produktif dan mandiri. 

Baca juga: Pemkab Nagan Raya-Aceh Tengah jalin kerjasama bidang pangan dan pertanian

Mirzuan juga mengucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan tersebut dari Kemensos RI karena telah mengakomodir kebutuhan masyarakat penyandang disabilitas di daerah itu. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Aceh Tengah mengucapkan terimakasih pada Kemensos yang sudah membantu memenuhi hak penyandang disabilitas di Aceh Tengah," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Aceh Tengah Ishak dalam hal ini menyampaikan bantuan tersebut merupakan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial RI. 

Menurutnya penyaluran bantuan tersebut kepada para penerimanya merupakan realisasi dari usulan pemerintah daerah. 

"Bantuan ini merupakan ATENSI dari Kementerian Sosial RI yang sebelumnya telah diusulkan oleh daerah", kata Ishak. 

Baca juga: Aceh Tengah gelar audisi pemilihan Win Ipak Duta Wisata 2023

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023