Pemkab Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata menggelar audisi pemilihan Win Ipak Duta Wisata Aceh Tengah 2023, yang dibuka Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Khaidir mewakili Pj Bupati Aceh Tengah di Gedung Ummi Pendopo Aceh Tengah.

"Kami sangat mengapresiasi semangat seluruh pemuda dan pemudi Aceh Tengah yang berpartisipasi dalam pemilihan ini, serta kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya," kata Khaidir di Takengon, Jumat (28/7).

Dia menyampaikan pemilihan Win Ipak juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan wisata daerah dengan mengembangkan sumber daya manusia sebagai promotor pariwisata. 

Baca juga: LPEI dan BSI dorong pertumbuhan ekspor produk UMKM di Aceh Tengah

Lanjutnya, Aceh Tengah adalah daerah dengan memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata dan perlu untuk terus dipromosikan. 

"Untuk itu pemilihan Win dan Ipak Aceh Tengah diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda untuk terus menggali, mengembangkan, dan mempromosikan potensi-potensi pariwisata di wilayah Gayo khususnya Aceh Tengah," ujar Khaidir. 

Baca juga: Aceh Tengah perlu revitalisasi tugas komite sekolah

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023