Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Program Pascasarjana (Pps) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh menetapkan ketua dan sekretaris pada program studi baru di lingkungan kampus tersebut.
    
Penetapan ketua dan sekretaris prodi baru tersebut sesuai dengan surat keputusan rektor dengan nomor Un.08/R/Kp.07.6/127/2017 yang ditandatangani oleh Prof. Dr Farid Wajdi Ibrahim.
    
"Program pascasarjana UIN Ar-Raniry telah mendapatkan izin sesuai dengan SK Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI untuk mengembangkan beberapa konsentrasi menjadi prodi," kata Direktur PPs UIN Ar-Raniry, Prof Rusjdi Ali Muhammad di Darussalam, Banda Aceh, Selasa.
    
Ia menjelaskan sebelumnya PPs UIN Ar-Raniry hanya ada tiga prodi, dua pada program doktor dan satu program magister dengan beberapa konsentrasi di bawahnya, namun saat ini konsentasi tersebut telah ditingkatkan mejadi program studi, yaitu ada enam prodi baru.
    
Rusjdi mengatakan berdasarkan beberapa perubahan tersebut maka perlu adanya penetapan untuk pengelolaan dan penanggungjawab pada beberapa prodi, khususnya para ketua dan sekretaris prodi yang baru.
    
Ia berpesan kepada para ketua dan sekretaris yang telah diberi kepercayaan tersebut dapat langsung bertugas terutama mempersiapkan bahan untuk akreditasi dari masing-masing prodi.
    
"Dalam waktu dekat ini akan hadir tim asesor dari BANPT Jakarta untuk menilai," katanya. Kami yakin pascasarjana UIN Ar-Raniry akan semakin maju dan berkembang di masa mendatang," katanya.
    
Wakil Direktur Dr. Salman Abdul Muthalib menyebutkan bahwa yang diserahkan SK merupakan para ketua dan sekretaris pada prodi baru di Pascasarjana antara lain Dr. Salami diangkat sebagai ketua prodi S3 Pendidikan Agama Islam, sekretarisnya Dr. Sri Rahmi.
    
Selanjutnya untuk prodi S2 diangkat Dr. Agusni Yahya dan Muhammad Zaini sebagai ketua dan sekretaris prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Muhammad Siddiq dan Arifin Abdullah pada prodi Hukum Keluarga, Dr. Anton Widyanto dan Syarifah Dahliana pada prodi Pendidikan Agama Islam, Dr. Hafas Furqani dan Fahmi Yunus, pada prodi Ekonomi Syariah.
    
Kemudian Dr. Abdul Rani Usman, diangkat sebagai kepala dan Azman sebagai sekretaris prodi S2 Komunikasi dan Penyiaran, dan Moch. Fajrul Falah dan Syamsul Bahri sebagai ketua dan sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017