Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran meminta Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat agar mempercepat proses lelang guna memperlancar berbagai proyek pembangunan dan pengadaan di wilayah Kota Lhokseumawe.

Ia menegaskan bahwa penyelesaian proyek-proyek kunci sangat penting karena akan memberikan manfaat nyata bagi warga kota. Untuk itu diminta untuk tidak mempermainkan proses lelang tersebut. 

"Terkait lelang itu jangan dimain-mainkan, saya tidak cawe-cawe pada pelelangan, jangan karena dipermainkan, itu muncul isu seolah-olah Pj wali kota minta fee,” ujarnya saat apel gabungan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Senin.

ULP Setdako Lhokseumawe juga diinstruksikan untuk mengevaluasi dan mempercepat tahap-tahap lelang yang sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku. 

Baca juga: Pj Gubernur minta pengesahan APBK Langsa tepat waktu

Mereka juga diberi mandat untuk memastikan bahwa proses lelang berlangsung adil dan transparan. “Silahkan melakukan lelang secara terbuka,” ujar Imran. 

Imran menambahkan, upaya percepatan proses lelang diharapkan akan menghasilkan pelaksanaan proyek yang lebih cepat, mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga kota.

Pemerintah kota juga akan terus memantau perkembangan dari proses lelang, dan berkomitmen untuk menjalankan proyek-proyek dengan penuh akuntabilitas dan kualitas tinggi demi kepentingan warga kota.

Baca juga: Pemkot Lhokseumawe gencarkan pelatihan SDM untuk penerapan Smart City

Pewarta: Try Vanny

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023