Personel Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah, dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh kabupaten setempat.

“Ada 23 kantong darah dapat terkumpul dari total 40 orang peserta yang bersedia donor darah,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Barat, Iptu Mardiansyah kepada wartawan di Meulaboh, Ahad.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah di Kabupaten Aceh Barat, atau bagi pasien saat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Baca juga: Tingkatkan pembangunan masyarakat di kepulauan, Pemkab Aceh Besar Gelar safari dakwah dan Baksos

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korps Lalulintas yang ke-68 tahun 2023.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan tim Medis dari RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh dan tim Dokkes Polres Aceh Barat,” katanya menambahkan.

Sedangkan untuk peserta donor melibatkan seluruh personel Satlantas Polres Aceh Barat bersama kelompok masyarakat peduli sosial.

Pihaknya mengharapkan melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, serta dapat meningkatkan silaturahmi antara Polri dan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, demikian Iptu Mardiansyah.

Baca juga: HUT ke 22, DWP Sabang baksos di tugu kilometer nol Indonesia

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023