Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Safari Dakwah dan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Pulo Aceh, 27 sampai 29 Januari dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kepedulian masyarakat yang bermukim di daerah kepulauan.

“Selama kegiatan Bakti Sosial ini,  Pemkab Aceh Besar melaksanakan kegiatan dakwah dan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Pulo Aceh,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar Rusdi di Pulo Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan  pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dipusatkan di SMPN 1 Pulo Aceh. 

Kemudian untuk kegiatan dakwah dirinya mengisi Khutbah Jumat di Masjid Al-Ikhlas Kandang di Gampong Alue Riyueng, Kecamatan Pulo Aceh. 

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa  meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena hanya dengan iman dan taqwa kehidupan umat Islam ini akan menggapai kebahagiaan. 

“Mari kita makmurkan masjid dan meunasah serta mendidik anak-anak dengan ilmu agama," katanya.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto tersebut akan dilaksanakan kegiatan bersih pantai dan penghijauan yang dipusatkan di Pantai Nipah. 

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto  mengerahkan seluruh Kepala OPD jajaran Pemkab Aceh Besar dalam kegiatan safari dakwah dan bakti sosial tersebut.

Camat Pulo Aceh Jamaluddin menyampaikan apresiasi kepada    Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang telah melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah kepulauan tersebut. 

“Alhamdulillah, masyarakat Pulo Aceh sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial dan safari dakwah ini," kata Jamaluddin.

Pewarta: Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023