Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar tepung tawar (peusijuk) dan doa bersama untuk keberkahan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma beserta istri di hari pertama menempati pendopo atau rumah dinas kepala daerah.

Peusijeuk dengan prosesi adat Aceh dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan di Tapaktuan, Sabtu. Kegiatan tersebut dihadiri unsur forkopimda, satuan kerja perangkat daerah, dan tokoh masyarakat. 

Prosesi peusijuk dan doa bersama dimaksudkan untuk memohon keridhaan Allah SWT agar Pj Bupati Aceh Selatan beserta keluarga diberikan anugerah untuk menjalankan amanah.

Pesijeuk atau tepung tawar dimulai oleh tokoh-tokoh masyarakat Aceh Selatan, tokoh pemuda dilanjutkan Asisten II Setdakab Aceh Selatan T Darisman dan ditutup oleh Tgk Sakim Efendi.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat dalam acara penyambutan dan peusijuk tersebut. 

"Semoga diberikan keberkahan oleh Allah SWT sang maha pencipta," ujar Cut Syazalisma.

Ia juga memohon dukungan dari semua jajaran di lingkungan Pemkab Aceh Selatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab agar kesinambungan pembangunan di Aceh Selatan terwujud.

Cut Syazalisma juga mengharapkan dukungan dari forkopimda, tokoh agama,  tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan agar pelaksanaan pemerintahan berjalan lancar.

"Kami juga berharap ke depan akan terus dapat berkarya bersama-sama untuk membangun dam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan," kata Cut Syazalisma.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023