Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Al-Farisi berharap para pejabat yang bertugas di lingkungan pemerintah daerah setempat dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, sehingga tugas yang dibebankan bisa dilaksanakan dengan baik dan berkualitas.

"Saudara-saudara yang dipilih hari ini untuk dilantik merupakan orang kepercayaan pimpinan, maka dari itu kepercayaan ini untuk benar-benar dijaga," kata Salman Al-Farisi saat melantik puluhan pejabat eselon III dan IV di Blangpidie, Selasa

Salman mengatakan para pejabat yang diberi jabatan dan dilantik tersebut merupakan orang-orang pilihan yang dipilih oleh pimpinan untuk mengemban tugas dan amanah, maka laksanakan tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap menjadi motivasi untuk dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, sehingga tugas-tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik dan berkualitas," harapnya.

Baca juga: Kelompok budidaya tambak vaname di Abdya diberi bantuan Rp500 juta

Apalagi lanjut Sekda, sebagai Aparatur Sipil Negara diberi jabatan itu merupakan kepercayaan, dan hal ini menjadi cambuk untuk bekerja agar lebih semangat dan lebih disiplin dalam melayani masyarakat. 

"Dengan jabatan baru, tugas berat tentu telah menanti. Jadi,  harapan saya mulai sekarang tingkatkan kedisiplinan dan kinerja di pemerintahan," katanya

Adapun acara pelantikan puluhan pejabat administrasi dan pengawas tersebut berlangsung di kantor bupati Abdya disaksikan oleh unsur Forkopimkab dan sejumlah kepala SKPK daerah itu. 

Acara pelantikan yang diawali dengan pembacaan wahyu ilahi tersebut awalnya sempat terhenti sejenak karena disebabkan sejumlah pejabat yang hendak dilantik tersebut tidak menggunakan peci hitam di kepala. 

Salman Al-Farisi memerintahkan sebelum prosesi pelantikan dilanjutkan ke tahap berikutnya agar seluruh pejabat yang dilantik untuk memakai peci hitam karena kopiah tersebut benda "sakral" yang identik digunakan pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Guru PPPK di Abdya sudah dua bulan belum terima gaji, ini penyebabnya

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023