Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh menggelar rapat koordinasi penetapan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala OJK Aceh Yusri di Aceh Tengah, Jumat, mengatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk merumuskan program kerja TPAKD tahun 2024 bersama seluruh tim kabupaten kota se Aceh dengan menampung usulan-usulan program dari setiap daerah. 

"Kita hari ini ingin melihat dari masing-masing kabupaten ada usulan program kerja apa saja yang akan dilakukan, kemudian nanti kita coba pilah mana yang paling efektif dan paling bisa dirasakan masyarakat. Mudah-mudahan bisa menghasilkan sesuatu yang bisa kita implementasi di 2024," kata Yusri. 

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut, setiap TPAKD masing-masing daerah dapat memprioritaskan program kerja yang memiliki dampak atau manfaat langsung bagi masyarakat di masing-masing daerah. 

Tentunya, kata dia, setiap daerah memiliki kondisi masyarakat yang berbeda-beda sehingga program kerja yang disusun haruslah berdasarkan kebutuhan dan kemanfaatan bagi masyarakat di masing-masing daerah. 

"Kita berharap 24 TPAKD yang ada di Aceh dapat menggagas atau bisa menyusun program kerja 2024 itu benar-benar yang dibutuhkan oleh masyarakat. Itu harapan kita, pertama mampu dikerjakan, kedua dibutuhkan oleh masyarakat. Itu yang akan kita susun sore ini," ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023