Pemerintah Aceh membuka sebanyak tiga titik pasar murah di Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka menekan inflasi yaitu di Kecamatan Krueng Sabee, Panga dan Indra Jaya, sejak Minggu 3 - 5 Desember 2023.
 
“Kegiatan ini memang menjadi program Provinsi Aceh dalam menekan rangka menekan inflasi di kabupaten Aceh Jaya dengan tema operasi tanggap inflasi aceh 2023,” kata Sekda Aceh Jaya T Reza Fahlevi, di Aceh Jaya, Senin.

Ia menjelaskan, sebelumnya dari Pemerintah Aceh Jaya sendiri juga sudah melaksanakan pasar murah di sejumlah kecamatan di kabupaten tersebut.

Reza mengapresiasi pembukaan pasar murah tersebut dengan harapan bisa memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Aceh Jaya yang kurang mampu dengan membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kita berharap pasar murah tepat sasaran, bisa dibeli oleh orang-orang kurang mampu, sedangkan PNS dan orang-orang yang mempunyai kemampuan agar tidak menebus pasar murah tersebut," ujarnya.

Pasar murah tersebut juga bertajuk "Bhakti Sosial dan Pangan Murah Akhir Tahun 2023," berlangsung di Taman Memorial Tsunami Calang adapun bahan pokok yang dijual dengan harga subsidi, sebanyak 365 ton beras, 102.922 kg gula pasir, dan 40.300 liter minyak goreng. 

Dengan harga yang ditawarkan yaitu beras seharga Rp80 ribu per sak 10 kg, gula pasir Rp26 ribu per 2 kg, dan minyak goreng Rp32 ribu per 2 liter.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023