Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Salah seorang anggota komunitas motor trail yang hilang terbawa arus air Sungai Krueng Pasee, Kecamatan Geureudong Pasee, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, ditemukan meninggal dunia, Rabu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Bayu Iptu Zeska Julian, Rabu mengatakan, bahwa korban ditemukan telah meninggal dunia oleh warga di Bukit Apollo disekitar DAS Krueng Pasee pada pagi hari, kemudian langsung memberitahukan kepada polisi setempat terkait ditemukannya jasad korban.

"Anggota komunitas trail yang menjadi korban tersebut diketahui bernama Ahmad Mujib usia 40 tahun, warga  gampong (desa) Matang Ubi, Kecamatan Lhokseukon. Terkait ditemukannya jasad dimaksud, kemudian kita langsung memberitahukan kepada tim SAR yang sudah berada di barak komando  jauh dari lokasi penemuan," ungkap Izeska.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kapolsek Syamtalira Bayu, salah seorang anggota komunitas pecinta motor trail tersebut, dikabarkan hanyut terbawa arus DAS Krueng Pase, tepatnya di kawasan  Gampong Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, pada Selasa malam.

Begitu pihaknya menerima laporan dimaksud, dirinya  bersama Kasubsektor Geurudong Pase Ipda Tukiman dan beberapa petugas polisi setempat lainnya, berusaha mencapai lokasi yang medannya sangat terjal. Bahkan sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. Sedangkan lokasi hilangnya anggota komunitas trail tersebut, berjarak sekitar  20 KM dari pedesaan.

Langsung saja pada saat itu, dilakukan upaya pencarian.Serta korban berhasil ditemukan oleh warga dengan kondisi terbawa arus keesokan harinya.

"Pada pukul 11.00 Wib jenazah berhasil dievakuasi dan dibawa ke puskesmas Gereudong Pase oleh pihak kepolisian dan tim SAR guna untuk di visum dan selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga," jelas Kapolsek Syamtalira Bayu.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017