Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Aceh, A.Hanan, resmi dilantik sebagai Penjabat Walikota Lhokseumawe oleh Pj Gubernur Aceh, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Jumat.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada A Hanan yang akan memimpin Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk satu tahun ke depan serta meminta menjalankan tanggung jawab sebaik mungkin.

"Telah banyak yang dilakukan oleh penjabat walikota sebelumnya, saya harap bisa dilanjutkan perjuangan agar gerak pembangunan di Kota Lhokseumawe berjalan dengan baik," kata Achmad Marzuki.

Baca juga: Pemko Lhokseumawe tetap berjalan seiring menunggu penunjukan Pj Wali Kota

Marzuki menekankan agar Hanan dapat agar dapat menjaga netralitas menuju Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, dan Pilkada 2024 agar berjalan lancar sehingga masyarakat Kota Lhokseumawe dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis. 

"Binalah komunikasi yang harmonis dengan para pihak terutama dengan legislatif, yudikatif, para ulama dan elemen masyarakat demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah. Dengan situasi yang aman dan terkendali tentu aktivitas  pembangunan akan berjalan lancar," ujarnya.
 

Dalam kesempatan ini, ia juga mengimbau unsur forkopimda dan seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan atas kinerja-kinerja yang dilakukan oleh Hanan sebagai Pj Walikota Lhokseumawe yang baru.

"Saya himbau untuk memberi dukungan kepada kepemimpinan penjabat kepala daerah ini, kepada Pj Walikota yang lama juga saya harap terus membina komunikasi untuk memajukan masyarakat Lhokseumawe," katanya. 

Sementara itu, Hanan akan mendalami berbagai persoalan di Kota Lhokseumawe, sehingga dapat memetakan prioritas kerja selama setahun ke depan sebagai pemimpin daerah.

"Saya harus mendalami dulu persoalan yang ada, setelah itu coba kita petakan kondisi yang ada bersama dengan forkopimda dan perangkat daerah terkait," katanya.

Untuk diketahui, A.Hanan dilantik menjadi Pj Walikota Lhokseumawe menggantikan Imran putra asli Kota Lhokseumawe yang telah dilantik menjadi Pj. Bupati Subang, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (19/12) lalu di Bandung. 

Sebelumnya, Kadis LHK yang kini ditunjuk sebagai Pj Walikota oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, itu juga pernah memegang jabatan strategis di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh sejak 2003 hingga pernah dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh mulai 16 April 2018.

Dua tahun setelahnya, baru Hanan dimandatkan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh mulai dari 2021 hingga akhir 2023.


Baca juga: Pj Wali Kota Lhokseumawe harapkan pendidikan karakter berjalan maksimal

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023