Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyerahkan SK pengangkatan sekaligus pengambilan sumpah kepada 107 ASN di lingkungan Pemkab setempat.

"Kami berharap 107 PNS yang baru saja diserahkan SK dan diambil sumpahnya pada hari ini dapat menjadi sosok visioner untuk memberikan kontribusi kepada daerah ini," kata Mirzuan, di Aceh Tengah, Sabtu (23/12/2023).

Mirzuan menekankan pentingnya fungsi dan peran PNS dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara sehingga harus diemban dengan penuh integritas, dedikasi, dan profesional. 

Pj Bupati ini berharap agar setiap ASN memiliki kinerja optimal dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Sebagai pelayan masyarakat PNS diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing," ujarnya. 

Dia menambahkan, terdapat tiga fungsi utama PNS yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik, dan perekat pemersatu bangsa.

Karena itu, dibutuhkan sinergitas antara aparatur pemerintah, serta terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

"Jadilah seorang pelayan publik yang selalu memberikan dedikasi terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat," demikian Mirzuan.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah serahkan bonus atlet peraih medali Pora
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023