Annuar, atlet renang asal Kota Sabang yang sedang dipersiapkan ke PON XXI/2024 Aceh-Sumut melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) merajai kejuaraan renang pesisir dalam ajang Sabang Marine Festival (SMF) 2024 di Kota Sabang, pada Sabtu (2/3).

Annuar keluar sebagai juara pertama setelah berhasil mengalahkan 31 peserta lainnya yang berdomisili di daerah Pulau Weh itu. Kejuaraan ini dipimpin oleb wasit nasional Hendri Saputra.

Asisten Pelatih Pengprov Possi Aceh Fahrul Maulidin menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak binaannya jelang berkompetisi pada PON, yang merupakan ajang olahraga bergengsi di Indonesia.

"Kejuaraan renang di Sabang Marine Festival ini kami jadikan sebagai try out untuk atlet kami, sebelum berlaga pada PON 2024 nanti," kata Fahrul.

Baca juga: Kemenparekraf: Sabang punya modal lengkap jadi daerah pariwisata

Sementara itu, Ketua Pengcab Possi Sabang Ferdiansyah mengatakan sebagai pengurus organisasi olahraga selam di Sabang, pihaknya merasa bangga dengan antusias warga Sabang yang ikut dalam kejuaraan renang pada Sabang Marine Festival.

Pihaknya terus menggalakkan olahraga selam di wilayah paling barat Indonesia itu dalam upaya melahirkan atlet-atlet berkelas, yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Annuar ini salah satu atlet yang sedang kita persiapkan untuk PON 2024. Prestasi yang raih ini menjadi modal baginya untuk bisa tampil optimal saat PON dan meraih medali," ujarnya.

Ketua Harian Possi Sabang Iskandar Dodent mengatakan Sabang Marine Festival menggandeng Possi Sabang dalam penyelenggaraan renang pesisir (finswimming) dengan nomor 2.500 meter putra khusus warga pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sabang.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan sudah selesai digelar. Ini menjadi wadah bagi atlet-atlet muda Sabang dalam menguji kemampuan," ujarnya.

Adapun para daftar juara di antaranya, juara satu diraih Annuar warga Ie Meulee, juara dua Wahyu Saputra warga Ie Meulee, Muhammad Habibi warga Ie Meulee, juara empat Rahmat Safitra warga Krueng Raya, juara lima Edo Firnando warga Ie Meulee, 

Kemudian juara enam Sya'banullah warga Iboih, juara tujuh Muammar Qadhafi warga Ie Meulee, juara delapan Bima Pratama warga Ie Meulee, juara sembilan M Rafi warga Iboih, dan juara  sepuluh Aijal Mahdi warga Paya Seunara.

Baca juga: Buka Sabang Marine Festival, Pemkot angkat nilai budaya maritim

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024