Kepolisian RI Resor (Polres) Aceh Besar menyatakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum kepolisian setempat berlangsung kondusif usai Pemilu 2024.

"Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Besar berlangsung kondusif usai Pemilu 2024," kata Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha di Aceh Besar, Kamis.

Menurut perwira menengah kepolisian itu, kondisi sekarang ini berbanding terbalik dengan kamtibmas usai Pemilu 2019, di mana pada saat itu sempat terjadi gangguan kamtibmas saat  proses rekapitulasi penghitungan suara.

Dhani Catra Nugraha mengatakan kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Aceh Besar tetap terjaga usai Pemilu 2024 karena kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap hukum meningkatkan.

Selain itu, kata dia, masyarakat di daerah itu semakin positif dalam menyikapi dinamika pemilu, sehingga kondisi wilayah usai pesta demokrasi rakyat berjalan aman dan kondusif.

"Kami mengapresiasi masyarakat Aceh Besar yang terus menjaga dan wujudkan kondusivitas wilayah. Kondisi ini harus terus dijaga, apalagi usai pemilu akan ada pilkada," katanya.

Oleh karena itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga dan wujudkan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Aceh Besar.  Apabila ada perbedaan dalam perpolitikan, maka diselesaikan dengan baik secara bersama-sama.

"Kamtibmas yang kondusif sekarang ini dapat terus dijaga pada pilkada nanti. Kami juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi dinamika politik yang terjadi, sehingga kamtibmas di Aceh Besar tetap terjaga," kata Dhani Catra Nugraha.

Baca juga: Polres Aceh Besar tegur 265 pelanggar lalu lintas selama operasi keselamatan
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024