Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh meraih penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU) 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia
    
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M Nurdin di Banda Aceh, Selasa, mengatakan, penghargaan diberikan atas kinerja bidang pekerjaan umum, di antaranya sumber daya air, bina marga, cipta karya, dan bidang pembinaan jasa konstruksi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah mempercayai Banda Aceh menerima penghargaan PKPD-PU 2017," kata M Nurdin.

Penghargaan diserahkan Kepala Urusan BMN Subbagian Tata Usaha Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR RI Ifiyanto di Balai Besar PU Pengairan Aceh di Banda Aceh.

M Nurdin menyebutkan penghargaan diraih berkat kerja keras jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menata ibu kota Provinsi Aceh menjadi lebih baik.

Ia mengatakan apresiasi tersebut mencakup penghargaan dalam bidang penataan ruang dan bidang pekerjaan umum yang mencakup subbidang sumber daya air, bina marga, cipta karya, dan bidang pembinaan jasa konstruksi.

"Hasilnya, Banda Aceh saat ini tidak terjadi lagi banjir saat hujan, hanya ada genangan-genangan kecil yang akan surut satu hingga dua jam setelah hujan reda," kata M Nurdin.

M Nurdin menambahkan, penghargaan tersebut menjadi motivasi kepada jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menata kota menjadi lebih baik lagi. Apalagi, Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh yang harus ditata menjadi lebih baik lagi.

Kepala Urusan BMN Subbagian Tata Usaha Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR RI Ifiyanto menyebutkan penghargaan PKPD-PU diselenggarakan setiap tahun.

Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang dinilai memiliki kelebihan dalam menyelenggarakan layanan dan penyediaan infrastruktur pekerjaan umum, kata dia.

"Banda Aceh terpilih menerima penghargaan PKPD-PU karena dinilai telah berhasil membangun infrastruktur bidang pekerjaan umum. Kami berharap penghargaan ini menambah semangat kerja nyata Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melayani warganya," kata Ifiyanto. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017